Sore Band Rilis Album ke-3

Sabtu, 05 September 2015 - 09:11 WIB
Sore Band Rilis Album ke-3
Sore Band Rilis Album ke-3
A A A
JAKARTA - Grup musik indie asal Jakarta, Sore, kembali meramaikan belantika musik tanah air. Sore akhirnya kembali merilis album secara lengkap. Bertempatan di kawasan Kebayoran Baru, Sore merilis album ketiganya itu yang berjudul Los Skut Leboys. Album ini memuat 14 lagu.

"Albumnya sebetulnya sudah direncanakan dari 2009. Setahun setelah 'Ports of Lima (album ke-2, 2008)' dirilis. Terus 2010 eh kami malah memutuskan mau istirahat. 2012 Mondo keluar," papar drummer Sore, Bembi saat jumpa pers di Paviliun 28, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Menariknya, album ini dirilis dalam dua versi. Yaitu versi rilisan terbatas dan reguler. Untuk versi rilisan terbatas, Sore merilis 500 kopi dan dibandrol seharga Rp200 ribu. Album reguler rencananya akan mulai didistribusikan bulan depan.

"Perbedaan utama versi rilisan terbatas sama reguler pada kemasan. Sampul album rilisan terbatas berbahan kanvas di gambarnya. Diibuatnya itu dibordir," ujar vokalis Sore, Ade.

Sebanyak 300 kopi album rilisan terbatas sukses terjual saat acara peluncuran dalam waktu kurang dari satu setengah jam. "Tahun 2013 kita iseng karena kelamaan vakum, bikin kompilasi (Sorealist). Eh teranyata itu yang buat kita aktif lagi. Setelah itu kita recall lagi materi album kemarin. Direkam tahun lalu dan hari ini rilis," tambah Bembi.

Untuk penamaan album, Los Skut Leboys memiliki arti sendiri bagi Sore. Menurut Ade, Los Skut Leboys berarti santai dan bermakna.

"Los Skut itu artinya kaya santai gitu, toh personel Sore sekarang juga sudah tua dan santai saja. Kalau Leboys itu bahasa kita sehari-hari untuk menggambarkan apa saja," pungkas Ade seraya tertawa.

Sebelum merilis Los Skut Leboys, band yang digawangi oleh Bembi, Awan, Echa dan Ade itu telah memperkenalkan empat lagu dari album ke-3 ini dalam bentuk mini album dengan judul yang sama, namun bentuk kaset tape.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)